Cara Import Materi ke Anki Flashcards

Saya asumsikan jika kalian sudah sampai pada artikel ini artinya kalian telah membaca artikel Anki sebelumnya tentang cara menggunakan aplikasi Anki. Juga, seharusnya kalian telah membaca artikel utama bahasa inggris dari blog ini, yaitu tentang penyusunan materi bahasa inggris dan korelasinya dengan aplikasi Anki ini. Ulasan tersebut terangkum dalam artikel mind map bahasa inggris.

Saya ucapkan selamat! Ini adalah artikel tentang Anki yang terakhir. Semoga belajarmu menjadi menyenangkan menggunakan Anki!

Berikut ini adalah materi bahasa inggris yang telah saya buat di Anki, yang sudah saya susun sama persis dengan seluruh materi bahasa inggris yang ada pada artikel di blog ini.

Berikut ini adalah tampilan Decksnya:

deck bahasa inggris hipolisis.com pada aplikasi anki flashcards
Gambar 1. Deck bahasa inggris hipolisis.com pada aplikasi anki flashcards

Silahkan download filenya melalui link ini.

Setelah itu silahkan di import ke dalam Anki milik kalian!

Note:

  • Jika terdapat ketidaksesuaian antara konten di Blog ini dengan Decks yang telah saya buat di Anki maka kalian harus mengikuti konten yang ada di Blog ini, karena saya sering update konten di Blog dibandingkan di Decks Anki.
  • Kalian juga dapat mencocokkan decks anki yang telah kalian download tersebut dengan gambar 1 di atas.
  • Mohon maaf juga bila ada kata-kata yang kurang baku di Decks Anki yang telah saya berikan, karena itu catatan pribadi saya tadinya. Saya sebenarnya sudah update kata-kata tidak baku tersebut di Decks Anki tetapi sepertinya banyak yg terselip atau lupa saya ganti.
  • Silahkan komentar di kolom komentar di bawah mengenai typo / kesalahan makna atau kata / dan yang lainnya pada Decks Anki yang saya berikan ini. Agar dapat saya update sesegera mungkin.
  • Kesalahan tersebut juga sebenarnya dapat kalian benarkan sendiri melalui menu 'Manage Note Types'.

Apabila terjadi perubahan materi bahasa inggris Anki, entah itu karena kesalahan atau penambahan materi pada file Anki yang saya berikan tersebut, maka kalian bisa melacaknya melalui tabel riwayat pembaruan di bawah ini:

Tanggal Riwayat Pembaruan
24 April 2022 File anki original, belum ada perubahan apapun

Ini adalah artikel terakhir mengenai pembelajaran Bahasa inggris dan Anki pada blog ini, perjalanan kita telah selesai. Saya harap artikel-artikel pada blog ini mampu meningkatkan skills bahasa inggris teman-teman semua. Blog ini saya bangun sendiri, jadi kontribusi teman-teman sangatlah penting juga untuk membantu perkembangan materi bahasa inggris pada blog ini, agar kedepan semua orang setidaknya memiliki pengetahuan dan fasilitas yang mumpuni dalam belajar.

Jika blog ini bermanfaat untukmu, maka silahkan share ke teman-temanmu ya!

Saya selaku penulis hipolisis.com pamit undur diri, terima kasih telah membaca semua artikel Bahasa inggris dan Anki pada blog ini. Perjalananmu benar-benar telah selesai! Sampai jumpa di lain kesempatan!

Creative License
by-sa logo license
Konten/Material pada halaman ini dilisensikan dengan Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License oleh psi. Klik link berikut untuk memahami aturan penggunaan ulang material pada blog Hipolisis.